Quote of The Day ...

QUOTE OF THE DAY:
Build me a son, O Lord, who will be strong enough to know when he is weak, and brave enough to face himself when he is afraid, one who will be proud and unbending in honest defeat, and humble and gentle in victory.~ Douglas MacArthur

Selasa, 26 Oktober 2010

Google adalah Keajaiban Dunia Nomor 8 (Bagian 1 dari 3)


GOOGLE ADALAH KEAJAIBAN DUNIA NOMOR 8
Oleh: Benyamin Ruslan Naba


Inilah perusahaan yang paling dibutuhkan oleh banyak orang, paling bermanfaat untuk banyak orang, dan paling diandalkan oleh banyak orang, dan juga paling berpengaruh di seluruh dunia.
Bila selama ini kita mengenal keajaiban dunia dilihat dari struktur atau kondisi alam atau habitat yang unik, maka menurut saya, dalam abad modern ini, Google adalah Keajaiban Dunia Nomor 8. Betapa tidak, Google yang awalnya hanya dikenal sebagai mesin pencari (search engine), kini sudah menjadi alat bantu bahkan andalan utama untuk mencari berbagai data, informasi, serta ilmu pengetahuan. Bukan hanya bagi orang dewasa, melainkan juga para lansia dan anak-anak di seluruh dunia. Dalam kamus Bahasa Inggris baru, to google berarti to search, mencari. Google sudah menjadi kata kerja dalam berbagai bahasa, seperti googling, berarti mencari informasi di internet atau Google. Google dipakai oleh banyak manusia di seluruh dunia, mulai mencari resep masakan, cara membeli ban mobil, peta lokasi sebuah restoran, video ilmu pengetahuan, bahan ujian para guru sekolah, foto-foto hotel termurah atau tempat-tempat eksotik di daerah wisata, hingga buku-buku sastra kuno atau sejarah dinosaurus. Dan semua pencarian itu dapat diperoleh secara cuma-cuma dalam hitungan nol koma sekian detik saja.


Baca selengkapnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar